Beranda > Islam > Info Lanjutan Blokir Group & Boikot FB

Info Lanjutan Blokir Group & Boikot FB


Assalamualaikum…

Kepada kaum Muslimin/mat….

Diinformasikan bahwa,

Permohonan maaf dari Molly Norris,kartunis yang menghebohkan dengan lomba lukis wajah Nabi Saw :

“Saya meminta maaf kepada umat Islam. Saya tidak membuat grup Facebook lomba kartun itu. Yang membuat adalah orang lain,” kata Norris

“Dear, para penganut Islam. Saya meminta maaf, orang-orang itu menganggap serius kartun saya,” kata Norris dalam klarifikasi soal kartunnya.

Bahkan, secara tegas Norris menyatakan menolak permintaan sejumlah pihak agar dia memimpin gerakan menggambar kartun Nabi Muhammad. “Persetan dengan kalian yang marah karena saya tidak mau memimpin ‘gerakan’. Kartun ini adalah yang pertama dan terakhir,” jelasnya.

Kartunis ini pun mengakui memang menerima banyak email soal ajakan menggambar Nabi yang menurutnya hanya bercanda itu. Terhadap pihak yang marah karena Norris tidak mau meneruskan ajakan itu, sang kartunis mengatakan justru email-email yang paling berkesan dikirim oleh umat Islam.

“Email terindah yang saya terima dikirim oleh Muslim,” ujarnya.

Komunitas muslim di AS yang tergabung dalam Council on American-Islamic Relations (CAIR) menghimbau agar umat Islam tidak terpancing amarah atas kejadian ini. Imbauan itu dituangkan melalui keterangan tertulis dari Direktur Eksekutif Nasional CAIR, Nihad Awad, dalam website resmi CAIR, seperti dikutip detikINET, Kamis (20/5/2010).

“Tulisan ini adalah reaksi terhadap kontroversi penggambaran Nabi Muhammad SAW dari seorang kartunis Seattle yang turut menyumbangkan gambar pada kontes sketsa Nabi Muhammad di Facebook. Kartunis Molly Norris menyatakan tidak bermaksud menyelenggarakan kontes itu,” tulis Awad.

Melalui websitenya, Norris mengatakan bahwa ia tak pernah bermaksud mengumumkan tanggal 20 Mei sebagai hari orang-orang bisa menggambar Muhammad. Ia bahkan
menyebutkan bahwa sebuah kelompok palsu yang justru mengambil gambarnya dan menyinggung umat Islam. Dalam postingannya, Norris meminta maaf pada seluruh
umat muslim dan meminta aksi tanggal 20 Mei dibatalkan.

“Norris bahkan mengunjungi masjid atas undangan komunitas muslim setempat,” tulis Awad.

Dalam tulisannya, Awad justru mangajak umat muslim lain untuk mengingat ajaran Nabi Muhammad SAW saat bereaksi terhadap hinaan yang menyerang dirinya (Saw).

Semoga Allah Swt melimpahinya (Molly Norris) Taufiq dan hidayah untuk mempelajari agama Islam dan menganutnya… Amiin ya Robbal alamin.

NB : Salam & terima kasih pada detik.com.

Wassalam.

Kategori:Islam
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: